Pages

Rabu, 08 Desember 2010

Virus BEJ Dari Mr. Tung Desem Waringin

Virus BEJ ini, dikutip dari Mr. Tung Desem Waringin, seorang Motivator Indonesia yang ternama. Virus BEJ akan merusak pikiran kita, yang berakibat kita tidak mau berusaha lebih keras untuk memperbaiki diri.
  1. Blame (Menyalahkan), sering kali kita menyalahkan orang lain, lingkungan dan keadaan atas segala kekurangan kita. Ucapan seperti : "ya kondisi ini karena orang tua saya / lingkungan tidak mendukung / atasan saya / bawahan saya dsb. Yang tidak pernah disalahkan adalah dirinya sendiri.
  2. Excuse (Alasan), kita sering beralasan agar dimaafkan kekurangan kita. Contoh : "saya tidak punya banyak teman, makanya saya sulit berhasil ...". Yang benar adalah dia susah berhasil karena tidak mau mencari banyak teman. "Saya tidak bisa melakukan itu ...". Yang benar adalah dia belum memiliki ilmunya dan tidak mau cari ilmunya. "Saya tidak punya waktu untuk belajar ...". Yang benaryaitu dia tidak mau meluangkan waktu lebih untuk belajar.
  3. Justify (Pembenaran), kata yang digunakan seperti : "ya terang saja dia berhasil, soalnya di kan anaknya orang kaya, sedangkan saya anak orang biasa. Atau "wajar aja warungnya ramai, soalnya temannya banyak, sedangkan saya temannya sedikit, wajar kalau warung saya sepi."
Berhentilah untuk mengasihi diri sendiri dan agar dianggap wajar ketika tidak berkembang. Hindari virus BEJ dan hal-hal yang berpotensi melemahkan diri kita. !
Semua orang berpotensi untuk sukses karena jatah waktu kita juga sama. !

2 komentar:

  1. Ya ini sering saya lakukan (menyalahkan diri sendiri)

    BalasHapus
  2. Tuhan juga menyukai orang2 yg optimis, dan membenci pesimisme dan cengengisme.

    BalasHapus