Pages

Selasa, 14 Desember 2010

Tip Agar Tidak Minder


Beberapa tip agar tidak minder, jika bergaul dengan orang lain :
1. Selalu berpikir positif terhadap diri sendiri. Upayakan untuk selalu melihat kelebihan serta kekuatan yang dimiliki. Jangan cepat mengambil keputusan sebelum bertindak, terus menerus berfikir positif. Jika hal ini muncul, upayakan untuk mengganti perasaan itu dengan postif, konstruktif dan motivatif. Mulailah melakukan hal positif yang dapat dilakukan hari ini juga, walaupun dari hal yang paling kecil.
2. Yakin bahwa diri kita memiliki kelebihan. Bisa dilakukan dengan meyakini bahwa diri kita lebih hebat dari yang kita duga, Kita harus lebih banyak memikirkan kelebihan diri daripada kekurangan diri. Jika kita selalu berfikir tentang kelebihan daripada kekurangan, maka kita akan lebih percaya diri jika kita berhadapan dengan orang lain.
3. Yakin bahwa setiap orang sudah cukup sibuk dengan diri masing-masing. Sehingga tidak ada waktu lagi bagi mereka untuk memperhatikan kita secara detail. Maka jangan takut berbuat salah. Mengapa kita begitu takut berbuat salah, padahal orang lain belum tentu memperhatikan kesalahan kita.
4. Selalu mengupdate berbagai informasi. Perluas juga pergaulan.,sering bergaul dengan orang-orang yang selalu berpikir optimis bisa membawa kita lebih percaya diri.
5. Memiliki panutan yang positif yang bisa kita jadikan teladan dari sisi kepercayaan dirinya. Karena, upaya memperbaiki diri dapat dilakukan dari dua hal, yaitu pengalaman pribadi dan mencontoh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar