Pages

Selasa, 25 Januari 2011

Penyakit yang Menyerang Tulang Anda

Berikut ini adalah beberapa penyakit yang menyerang tulang manusia :
Rakitis adalah penyakit akibat kekurangan vitamin D pada masa pertumbuhan tulang. Pertumbuhan tulang yang kurang sempurna dapat mengakibatkan :
  • Tulang tengkorak yang tidak simetris (tidak sama)
  • Tulang ubun-ubun yang terlambat menutup
  • Tungkai kaki melengkung membentuk huruf "O" atau "X"
Penyakit rakitis dapat dicegah dan diobati dengan mengkonsumsi vitamin D atau dengan penyinaran ultraviolet. Sinar ultraviolet dalam cahaya matahari dapat membantu proses pembentukan vitamin D di dalam tubuh kita.

Osteoporosis. Penyakit ini biasanya menyerang wanita usia 45 tahun dan pria yang berusia 50-60 tahun. Pada penyakit osteoporosis, tulang akan menjadi rapuh dan akhirnya mudah patah. Beberapa jenis tulang yang bisa terserang osteoporosis antara lain tulang leher, tulang paha, dan tulang pengumpil.

Rematik adalah penyakit yang menyebabkan rasa nyeri pada persendian seperti pada lutut, siku, dan pergelangan. Apabila gangguan ini tidak segera ditangani dapat berakibat fungsi anggota tubuh tidak normal. Mulai dari persendian menjadi benjol-benjol, sendi tidak dapat digerakkkan, sehingga sulit berjalan. Pada tahap yang parah, rematik dapat menyerang jantung dan ginjal.

3 komentar:

  1. Harrah's Atlantic City - MapYRO
    Harrah's Casino Atlantic City. 하남 출장마사지 777 Harrah's 춘천 출장안마 Blvd, Atlantic City, NJ 08401. Directions · (609) 317-1000. Call Now 온라인 바카라 · More Info. Hours, Accepts Credit 진주 출장안마 Cards,  Rating: 2 · ‎609 김천 출장안마 reviews

    BalasHapus